Logo Kreasi Ukasah

Selamat datang para calon klien sewa partisi R8 murah, kami PT Kreasi Ukasah siap membantu pameran dan acara anda agar berjalan dengan lancar. Partisi merupakan media untuk memberikan sekat dari menjadi beberapa ruangan. Namun akhir-akhirnya fungsi partisi menjadi lebih banyak dikarenakan dapat membangun sebuah ruangan dengan berbagai macam bentuk. Inovasi dalam bisnis sewa partisi pameran R8 ini sangat diperlukan. Untuk tetap menarik.

Kami telah berpengalaman dalam bidang penyewaan partisi R8 selama bertahun-tahun. Harga partisi R8 yang kami tawarkan dijamin fleksibel dan terbaik. Kami melayani berbagai kota mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Banten, Depok, Bekasi, Selatan Utara hingga Jakarta Barat Timu.

Sewa partisi R8 dengan harga bagus dan barang berkualitas hanya disini buktikan bersama ratusan klien lebih yang berhasil kami bantu dan sukses acara event dan pameran mereka.

Jenis Booth atau Stand Pameran

Jenis Booth atau Stand Pameran

Booth atau stand pameran seperti partisi adalah tempat yang digunakan untuk promosi oleh perusahaan, lembaga, atau organisasi. Jasa sewa partisi pameran Jakarta pun kini banyak dibutuhkan, baik itu untuk pameran bazar, pekan raya, expo, show, exhibition, pasar murah, hinga fair.

Jika dilihat dari bentuk fisiknya, boot pameran sendiri dirancang atau dibangun sesuai dengan representasi dari pemilik pameran. Menggunakan stand pameran, maka proses marketing dapat terjadi dengan penjualan secara langsung atau direct selling.

Fungsi dari penggunaan stand pameran pada umumnya adalah untuk menyediakan tempat promosi yang lebih menarik. Hal tersebut dapat mewujudkan terjadinya hubungan antara pemilik atau penjual dengan konsumen atau pembeli.

Sewa partisi pameran Jakarta merupakan salah satu alternatif bagi perusahaan atau lembaga yang membutuhkan booth pameran dengan desain menarik. Melalui pameran dengan booth yang menarik berfungsi sebagai garda terdepan dari proses marketing.

Stand atau booth pameran yang sering dijumpai adalah berukuran 2 meter persegi hingga 1000 meter persegi. Namun ukuran untuk stand tersebut bisa lebih besar dan disesuaikan dengan kebutuhan. Ada beberapa jenis booth atau stand pameran yang bisa digunakan untuk promosi.

Jenis-Jenis Stand Pameran

Bagi yang memiliki bisnis, kegiatan organisasi atau lembaga, dan lainnya yang membutuhkan sewa stand pameran, sebaiknya ketahui terlebih dulu beberapa jenis both pameran berikut.

  1. Jenis both pameran menurut tampilan

Mengenal jenis stand pameran sebaiknya dipelajari terlebih dahulu untuk menentukan apakah membutuhkan sewa partisi 3D Jakarta atau tidak.

  • Booth 2D

Pada beberapa pameran ada yang hanya menggunakan backdrop atau banner. Penggunaan banner tersebut termasuk booth 2D sehingga tidak ada ruang khusus untuk pameran. Jenis booth pameran 2D sering ditemui pada acara-acara seperti bazar murah.

  • Booth 3D

Pada event besar seperti pameran elektronik menggunakan booth 3D. Stand pameran tersebut setidaknya terdiri dari sekat, penutup lantai, backdrop, dan meja konter. Jika tidak ingin repot, biasanya sewa partisi pameran Jakarta menjadi solusinya.

  • Stage booth

Jenis booth yang terakhir ini berupa 3D artinya ada ruang yang memang dirancang khusus. Perbedaannya adalah stand dilengkapi tambahan panggung yang lebih tinggi dari lantai. Adanya tambahan stage atau panggung berfungsi untuk hiburan agar lebih menarik konsumen. 

  1. Jenis stand pameran menurut bukaan

Jenis stand biasanya disesuaikan dengan lokasi atau posisi di dalam suatu pameran. Misalnya stand yang di tengah akan berbeda dengan stand yang ada di bagian pojok. Stand yang digunakan dapat disesuaikan dengan posisi dan jenis stand berikut.

  • Stand pameran in-line

Stand ini memiliki satu sisi yang terbuka, jadi ada partisi atau sekat yang dipasang pada tiga sisi kanan, kiri, dan belakang.

  • Stand pameran peninsula

Bentuk stand pameran ini adalah kebalikan dari in-line. Stand dirancang dengan tiga sisi yang dibiarkan terbuka.

  • Stand pameran corner booth

Jika posisi booth pameran ada di bagian pojok, maka menggunakan corner booth. Cirinya adalah dirancang dengan dua sisi terbuka.

  • Stand pameran island booth

Jenis stand ini biasanya ditemukan untuk yang berada di posisi tengah pameran. Sewa partisi pameran Custom Jakarta untuk kebutuhan island booth ini menggunakan empat partisi untuk dipasang di semua sisi..

  1. Jenis stand pameran menurut bahan dan struktur rangkaian

Promosi atau pameran dapat menggunakan jenis-jenis booth atau stand pameran dengan beberapa pilihan bahan seperti berikut.

  • Knockdown booth atau bongkar pasang

Booth pameran ini dapat dipakai lebih dari satu kali karena setelah selesai bisa dibongkar dan disimpan. Saat dibutuhkan, stand bisa dirancang kembali. Booth jenis ini terdiri dari backdrop yang dapat dibongkar pasang, meja konter, dan rak.

  • Stand partisi

Sebelum sewa partisi pameran Jakarta, kenali terlebih dulu karakteristik dari jenis stand pameran ini. Stand dirancang dengan menggunakan frame shell scheme R8 atau Maxima. Termasuk knockdown, tetapi khusus untuk pameran besar atau  bersifat masal.

  • Stand desain spesial

Jenis stand ini adalah yang paling lengkap dan dapat memenuhi semua kebutuhan perusahaan untuk promosi atau pameran. Konsep dan pemasangan dari stand ini dapat memenuhi kebutuhan exhibition dan dapat diterapkan sesuai ciri khas perusahaan.

  1. Jenis stand pameran menurut desain konstruksi

Ada beberapa jenis booth yang sering dijumpai di pameran dengan desain konstruksi yang beragam. Desain atau rancangan dari stand pameran bisa disesuaikan dengan beberapa jenis booth berikut.

  • Desain membran

Sewa partisi pameran Jakarta dengan membran dikenal sebagai tension fabric display. Ukuran dari booth pameran ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan promosi atau pameran. Desain konstruksi dari jenis membran ini adalah tiang aluminium di dua sisi.

Tiang menjadi penyangga untuk kain besar yang menjadi backdrop pameran. Membran umumnya dilengkapi dengan gambar sesuai representasi perusahaan atau lembaga yang memiliki booth pameran. Pada bagian atas gambar tersebut dilengkapi dengan lampu.

  • Desain Pop-up

Pop up display dikenal sebagai booth pameran yang bisa dipindah-pindahkan dengan mudah. Beberapa jenis pameran, membutuhkan booth dengan desain pop up ini. Pop up display atau yang lebih dikenal sebagai portable display hampir sama seperti jenis membran.

Namun untuk pop up display juga berfungsi untuk backdrop di dalam stand pameran. Pop up dirancang dengan beberapa panel yang dipasang secara vertikal. Panel tersebut disatukan sehingga membentuk grafis besar yang bisa dilihat dari jarak cukup jauh. 

  • Sistem rangka

Ada juga booth pameran yang dirancang dengan menggunakan sistem rangka atau truss system. Sewa partisi pameran Jakarta dengan sistem rangka pada umumnya dibutuhkan untuk keperluan pameran yang besar. Material yang digunakan adalah jenis besi atau aluminium.

Material untuk booth sistem rangka memang membutuhkan yang kuat dan tahan lama. Sementara untuk desain booth, dapat lebih bervariasi atau beragam termasuk elemen di dalam booth pameran. Salah satunya adalah dengan memasang rak untuk tambahan dalam booth.

Booth dengan sistem rangka juga menggunakan layar besar yang dipasang di antara sistem rangka. Sewa partisi pameran Jakarta dapat menggunakan sistem rangka untuk booth 3D biasa atau dengan tambahan stage.

  • Stand dengan desain konstruksi hybrid

Desain konstruksi dari booth pameran jenis hybrid ini terdiri dari meja konter, lampu LED, podium grafis, dye cut panel dan rangkai booth dari bahan logam. Booth dengan desain hybrid sendiri cukup banyak diminati untuk pameran.

Pada umumnya model konstruksi ini menggunakan garis lengkung yang cukup mendominasi booth pameran. Untuk merancangnya juga tergolong mudah dan fleksibel. Memiliki tampilan yang lebih modern sehingga banyak yang menggunakan booth semacam ini.
Itulah beberapa jenis booth atau stand pameran yang bisa digunakan untuk sarana marketing. Jika ingin mudah dan praktis, silahkan sewa partisi pameran Jakarta sesuai dengan kebutuhan pameran Anda.

Previous
Next Post »
PT Kreasi Ukasah akan membantu anda yang sedang mencari penyewaan partisi R8 untuk Acara Pmeran maupun Event. Kami menawarkan berbagai macam kebutuhan untuk event anda mulai dari Sewa Partisi Booth dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, tiket box, sewa kursi dan sofa serta masih banyak lagi. Sukseskan acara anda dengan dukungan kami.