Logo Kreasi Ukasah

Selamat datang para calon klien sewa partisi R8 murah, kami PT Kreasi Ukasah siap membantu pameran dan acara anda agar berjalan dengan lancar. Partisi merupakan media untuk memberikan sekat dari menjadi beberapa ruangan. Namun akhir-akhirnya fungsi partisi menjadi lebih banyak dikarenakan dapat membangun sebuah ruangan dengan berbagai macam bentuk. Inovasi dalam bisnis sewa partisi pameran R8 ini sangat diperlukan. Untuk tetap menarik.

Kami telah berpengalaman dalam bidang penyewaan partisi R8 selama bertahun-tahun. Harga partisi R8 yang kami tawarkan dijamin fleksibel dan terbaik. Kami melayani berbagai kota mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Banten, Depok, Bekasi, Selatan Utara hingga Jakarta Barat Timu.

Sewa partisi R8 dengan harga bagus dan barang berkualitas hanya disini buktikan bersama ratusan klien lebih yang berhasil kami bantu dan sukses acara event dan pameran mereka.

Cara memasang sound system panggung

Cara memasang sound system panggung yang baik dan benar

Sound system panggung merupakan salah satu bagian dari sebuah pertunjukan atau konser yang sangat penting, tanpa adanya sound system maka pertunjukkan kurang meriah. Pemasangan sound system ini juga harus tepat sehingga nantinya acara bisa berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Sehingga, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara memasang sound system panggung yang baik dan benar sehingga bisa membuat acara menjadi meriah.
Cara memasang sound system panggung ini memang sedikit rumit jika tidak langsung berhadapan dengan alat-alat yang digunakan. Teori tentang cara memasang sound system ini memang tidak mudah namun disini akan berusaha agar informasi tentang pemasangan sound system ini dapat dipahami oleh kalian. Karena pada dasarkanya pemasangan ini tidak semudah yang Anda banyangkan dan ada urutan-urutan tersendiri untuk setting sound system panggung. kami menyediakan sewa panggung event untuk anda yang sedang mencari jasa penyewaan properti acara.

Bagaimana sih urutan atau cara memasang sound system panggung ini?

Pola urutan cara memasang sound system panggung dimulai dengan processing dan juga instalasi adalah hal pertama yang perlu dilakukan dan dalam hal ini juga ada beberapa hal yang harus di perhatikan. silahkan anda hubungi kami untuk penyewaan panggung rigging.

  1. Urutan pertama yang harus dilakukan adalah mixing (mixer) kemudian melakukan audio FX processing. Selanjutnya, audio equalizing EQ 1 dan EQ 2 kemudian melakukan compressing audio jika diperlukan.  Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasang audio distributor dan yang terakhir high end audio atau main output dan monitor serta include power.

  2. Sekarang akan dibahas bagaimana cara setting mixer sound system dengan begitu banyak set tombol yang ada. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagian main out, sub out, dan aux send.

  3. Semua fasilitas yang ada ini harus dipahami kegunaan dan fungsinya. Jika anda memiliki mixer zenyx 1832 semua fasilitas yang ada sudah lengkap dan sudah terdapat equalizer di dalamnya.
    Namun, jika ingin mengaktifkan EQ eksternal maka cukup dengan mengatur EQ internal pada posisi flat atau netral. Untuk cara memasang mixer soundcraft dan behringer tak juah berbeda dengan mixer yamaha dalam mnegatur audio pada semua tombol yang ada.

  4. Selanjutnya bagian audio FX processing external dipasang yang fungsinya untuk memperoleh efek suara digital berupa salah satunya adalah FX gema Reverb. Cara penyambungannya adalah dengan menggunakan kabel jack TS dari output aux send mixer (send) menuju bagian input FX processor. Sedangkan pada bagian outputnya disambungkan kembali ke bagian input chanel (return) serta pastikan aux pada CH (chanel) dalam kondisi tertutup.

  5. Selanjutnya cara memasang sound system panggung yaitumelakukan setting equalizer dengan menggunakan dua buah equalizer agar suara yang dihasilkan lebih mantap. Sebaiknya, equalizer EQ 1 atau 32 CH band digunakan sebagai main out. Kemudian, untuk equalizer EQ 2 atau 15 CH band digunakan sebagai bandwidth nada untuk power dan speaker monitor.

  6. Pada EQ 1 akan disambungkan dengan jalur main out di  mixer meskipun sinyal di beberapa peralatan ada di atas. Pada EQ 2 akan berfungsi sebagai kontrol monitor dengan cara menyambungkan input EQ dari sub out mixer  jika ada. Seperti sebelumnya, pada EQ mixer internal netralkan semua slider EQ di panel mixer.

  7. Selanjutnya adalah akan melakukan setting pada bagian compressing audio atau audio compressor limiter. Sebenarnya alat ini bisa saja tidak digunakan namun perlu mengetahui cara pemasangan dan fungsinya sebagai tambahan informasi.
    Bagian ini berfungsi untuk memangkas sinyal suara yang berlebihan dari saluran input di mixer. Selain itu, befungsi juga sebagai mengamankan loudspeaker akibat overload sinyal suara. Masih ada fungsi lainnya yaitu sebagai pelembut pada hentakan nada bass di speaker.
    Susunan pemasangan bagian ini dimulai dengan mixer equalizer kemudian compressor lalu poer dan yang terkahir adalah speaker. Sehingga, intinya compressor audio ini berfungsi sebagai main speaker agar aman dan sebenarnya speaker monitor tidak berpengaruh dalam koneksi peralatan ini.

  8. Selanjutnyacara memasang sound system panggung ada dibagian audio distributor atau audio distributor-crossover. Pada bagian ada dua bagian yang sangat pentinng yaitu audio distributordan crossover.
    Audio distributor berfungsi sebagai penyalur output audio ke beberapa input power amplifer tanpa harus melakukan filtering nada. Sedangakan crossover berfungsi untuk menyalurkan sinyal audio yang sebelumnya telah dilakukan pengolahan sinyal yang terpisah artinya low, mid, atau high.
    Sehingga, distribusi yang akan terjadi yaitu ke masing-masing speaker yang menjadi tujuan, kemudian sub wofeer, middle dan horn driver atau high. Semua ini tergantung kalian akan memprosesnya menjadi dua jalur atau tiga jalur.

  9. Selanjutnya ada bagian high end audio atau main output dan monitor. Bagian high end ini merupakan bagian terakhir dari sebuah perjalanan dari sinyal audio pada sound system yang akan terdengar oleh audien dan pada panggung monitor. Bagian dari high end ini terdiri dari power yang menuju ke arah loudspeaker dan inilah yang menyebabkan bagian ini disebut include power.

  10. Terakhir dari cara memasang sound system panggung ada dibagian yang bernama active speaker dan atau passive speaker ini sesuai dengan perlatan yang kita punyai atau yang telah kita atur sebelumnya.
    Pada bagian active speaker ini kita membutuhkan poer amplifer dalam melakukan instalasi sound system kita. Namun hal ini bisa juga digunakan untuk controlling panggung atau monitor via EQ 2 dari bagian sub out mixer.

Bagaimana sih cara mengatur equalizer yang baik menggunakan eksternal EQ?

Cara mengatur equalizer yang benar untuk vokal sebaiknya menggunakan 31 chanel double chanel dengan merk yang berbeda misalnya equalizier dbx. Selain itu, perhatikan juga bagian nada yang keluar dan bagian nada mana yanga harus dipotong. Namun, pada setting equalizer 31 ini jarang menaikkan posisi slider grafik di atas 0 dB.
Jika Anda ingin manikkan level slider makan perlu dilakukan pengurangan pada gain level pada power amplifer. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya kenaikan pada dorongan sinyal lebih yang masuk ke amplifer. Hal ini akan membuat speaker dalam kondisi aman walaupun dalam kondisi full power.
Itulah cara memasang sound system panggung yang benar dan semoga bisa bermanfaat. Memang pemasangan sound system ini rumit dan mungkin susah untuk dipahami tetapi setidaknya bisa menambah wawasan Anda tentang sound system. Saat nanti berhdapan langsung dengan alat yang digunakan mungkin bisa langsung praktik dan juga bisa langsung paham.
Cara memasang sound system panggung ini juga memerlukan waktu yang tidak sedikit serta keahlian yang tidak main-main. Konser yang bagus ada karena sound system yang digunakan juga bagus sehingga menghasilkan sound yang bagus pula. Tidak hanya itu, orang-orang yanga ada dibelakang layar terkhusus operator  sound system memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah pertunjukkan atau konser. untuk info harga penyewaan panggung anda bisa langsung hubungi kami.

Previous
Next Post »
PT Kreasi Ukasah akan membantu anda yang sedang mencari penyewaan partisi R8 untuk Acara Pmeran maupun Event. Kami menawarkan berbagai macam kebutuhan untuk event anda mulai dari Sewa Partisi Booth dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, tiket box, sewa kursi dan sofa serta masih banyak lagi. Sukseskan acara anda dengan dukungan kami.